Laman

Sabtu, 18 Juni 2011

Foto 4 Paus Terbesar Di Dunia...cekidot gan...



1.mamalia laut yang masuk kedalam subordo paus balin. Panjangnya mencapai lebih dari 33 meter dan memiliki massa 181 ton metrik atau lebih. Binatang ini dipercaya sebagai hewan terbesar yang pernah ada.

2.Paus perak tergantung dari rahang. Habitat paus ini hanya bisa ditemukan di wilayah Kutub Utara dan lautan Arktik karena adaptasi tubuh paus jenis ini memiliki perlindungan kulit dari lemak yMempunyai kepala yang besar sampai 1/3 dari total panjang tubuhnya. Paus ini memiliki mulut dengan panjang 4,9 m, tinggi 3,7 m dan lebar 2,4 m dengan berat lidahnya hampir 1 ton.

3.Paus Sikat
rmasuk Paus yang mempunyai tulang insang seperti Paus Bowhead dan Paus Abu. Bentuk pisiknya hampir menyerupai Paus Bowhead. Warna kulit nya hitam kecuali di perutnya ada warna putih.

4. Paus Sirip

Ciri-ciri fisik Paus jenis ini bentuknya panjang dan ramping (mirip paus biru) dengan warna kulit abu2 kecoklatan. Ada dua subspecies yaitu Paus Sirip Utara yang habitatnya di Atlantik Utara dan yg lebih besar Paus sirip Antartika di Samudera daerah Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar